Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nuansa Kuliner Jepara di Kota Kembang

Kompas.com - 10/04/2013, 16:19 WIB

KOMPAS.com - Bulan April selalu indentik dengan perayaan Hari Kartini. R.A. Kartini sendiri kelahiran Jepara. Oleh karena itu, Hotel Santika Bandung berusaha menghadirkan nuansa kuliner kota kelahiran “Kartini”.

Kota Jepara selain terkenal dengan ukirannya ternyata mempunyai ragam makanan yang menarik untuk dicoba. Salah satu menu yang ditawarkan adalah “Bongko Mento”. Sajian ini, dimasak dengan dibungkus daun pisang seperti pepes.

Tetapi bentuk dalamnya seperti lumpia karena dibungkus kulit yang terbuat dari tepung terigu seperti kulit lumpia. Isinya terdiri dari dada ayam yang telah disuwir dan direbus, jamur kuping, dan soun.

Menu lainnya adalah Soto Jepara. Soto Jepara hampir mirip seperti Soto Ayam, yang membuatnya berbeda adalah taburan kucai yang menjadi ciri khasnya.

Selain itu, tersedia  juga camilan khas seperti “Kelenyem”, “Kenyol” dan “Moto Belong”. Penganan ini berbahan dasar singkong, rasanya manis, biasa disajikan hangat untuk menemani minum teh di sore hari.

Tertarik mencoba aneka kuliner khas Jepara? Anda bisa menikmatinya di area lobby setiap Jumat dan Sabtu pada pukul 16.00 sampai 21.00 WIB selama bulan April di Hotel Santika Bandung. (*)

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com